MATIC Co-Founder States Polygon Memiliki Traksi Lebih Dari Solana

 


Dengan berkembangnya pasar crypto, nama-nama seperti Polygon dan Solana telah menjadi simbol global bagi banyak pedagang. Sebagai dua dari usaha yang paling menjanjikan, perbandingan dan persaingan antara keduanya diberikan.

Tahun sebelumnya menjadi peluncuran emas untuk NFT, menjadikan usaha seperti Solana sebagai favorit burung gagak. Namun, Co-Founder Polygon, Sandeep Nailwal, tetap menganggap Solana kurang di depan Polygon. COO Polygon baru-baru ini menyatakan bagaimana Solana belum mencapai traksi sebanyak Polygon di seluruh dunia.

Menurut prediksi harga Solana ini , SOL bisa mencapai $250 berkat kemitraannya pada tahun 2022. Namun, itu tidak menghilangkan popularitas Polygon. Polygon menawarkan jangkauan global sebagai kerangka kerja dan protokol yang dirancang untuk mengembangkan dan menghubungkan jaringan yang didukung Ethereum.

Protokol mengumpulkan solusi yang dapat diskalakan pada Ethereum, menggunakan ekosistem ETH multi-rantai. Definisi tersebut disajikan kembali pada Mei 2021 ketika Anthony Sassano bergabung dengan Polygon sebagai penasihat. Penasihat yang baru ditugaskan di Twitter untuk menjelaskan fungsionalitas Polygon dan menjernihkan beberapa kesalahpahaman.

Anthony menjelaskan kebingungan terkait Polygon sebagai sidechain Ethereum atau jaringan Layer 2. Utas Twitter terdiri dari informasi penting yang terkait dengan Polygon, dan berikut adalah ikhtisar singkatnya:

Jaringan terdiri dari rantai Polygon PoS dan rantai Plasma Matic. Sebagian besar pekerjaan berlangsung di rantai bukti kepemilikan. Ini adalah sidechain untuk Ethereum karena ia menawarkan lebih dari 100 set validator tanpa izin, yang berarti ia tidak memerlukan mekanisme proof-of-work Ethereum untuk bekerja.

Ini berarti bahwa rantai dapat berfungsi bahkan jika ekosistem Ethereum offline. Selain itu, ini memungkinkan jaringan untuk mengatur finalitas berbasis Ethereum pada rantai bukti kepemilikan, mengamankan data jika terjadi keadaan yang tidak terduga. Selain itu, ini berarti bahwa Polygon membayar Ethereum untuk menggunakan ekosistem dan mengamankan pos pemeriksaan dan kontrak.

Namun, fasilitas ini bukan satu-satunya hal yang memungkinkan Sandeep membuat pernyataan seperti itu. Berikut adalah beberapa pencapaian yang diperoleh Polygon pada tahun 2021 yang mendukung tinjauan umum Sandeep.

Jaringan ini mengubah namanya dari Matic menjadi Polyon, memperluas cakupan dan misi teknologinya. Akhirnya, empat bulan memasuki tahun 2021, dan Aave dan Curve.fi mengumumkan akan ditayangkan di jaringan. Pada saat yang sama, Decentraland memilih Polygon sebagai solusi penskalaan Layer 2. 

Sebulan kemudian, SushiSwap juga ditayangkan di jaringan saat merilis Polygon SDK. Sandbox juga memilih Polygon untuk kebutuhan penskalaannya sementara OpenSea terintegrasi dengan ekosistem Polygon. 

Jaringan berakhir pada tahun 2021 dengan ledakan karena Uniswap juga ditayangkan di ekosistem Polygon. Pernyataan Sandeep Nailwal memiliki bobot yang signifikan dengan pencapaian dan kasus penggunaan yang dipamerkan.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!