Bagaimana Memanaj Bisnis Online Kita?

 

Reputasi yang kuat telah lama menjadi alat pemasaran paling efektif untuk semua jenis bisnis. Sebelumnya, membangun niat baik hanya berarti menyediakan produk atau layanan berkualitas untuk menginspirasi umpan balik positif dari mulut ke mulut.

Di era digital saat ini, bukti sosial sebagian besar berbentuk peringkat dan ulasan online. Ini jauh lebih kuat daripada yang disadari banyak pemimpin bisnis. Ulasan positif dapat menghasilkan peningkatan pendapatan yang substansial. Umpan balik negatif, bagaimanapun, dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.

Sementara konsumen pada akhirnya mungkin lupa untuk menghapus ulasan buruk , ulasan buruk tetap terlihat selama bertahun-tahun — dan ketika informasi tentang persaingan tersedia dengan mudah, hanya sedikit pelanggan yang bersedia memberikan keuntungan dari keraguan kepada bisnis dengan peringkat buruk.

Untungnya, dimungkinkan untuk mengendalikan narasi melalui manajemen reputasi bisnis online . Teruslah membaca untuk menemukan nilai reputasi digital perusahaan Anda — dan untuk mengetahui bagaimana hal itu dapat dikelola agar sesuai dengan minat terbaik Anda.
Konsumen Tergantung pada Ulasan

SEO, PPC, dan media sosial mungkin penting untuk membangun kesadaran merek, tetapi pelanggan yang cerdas saat ini jarang berinvestasi dalam produk atau layanan tanpa terlebih dahulu memeriksa ulasan. Data dari Pew Research Center mengungkapkan bahwa 82 persen orang dewasa di AS setidaknya sesekali membaca ulasan sebelum melakukan pembelian dari kunjungan yang tidak dikenal. Peringkat ini sangat berperan dalam pengambilan keputusan. Sementara banyak pelanggan akan memaafkan komentar negatif sesekali, mereka cenderung memandang merek yang diulas buruk dengan kecurigaan.

Setelah mengamati reputasi online yang kuat, konsumen lebih mungkin dibujuk untuk melakukan pembelian. Sederhananya, orang mempercayai orang lain. Meskipun mereka senang mempertimbangkan komentar dari teman dan anggota keluarga, mereka juga menghargai banyaknya ulasan yang tersedia secara online. Tidak peduli seberapa kreatif kampanye pemasaran Anda, banyak konsumen akan selalu tunduk pada pendapat yang mereka temukan dari sesama pelanggan.

Reputasi yang Kuat Meningkatkan Loyalitas Merek

Mencetak pelanggan pertama kali cukup sulit di pasar yang kompetitif saat ini, tetapi membuat mereka kembali dapat terbukti lebih menantang. Namun, ini sepadan dengan usaha, karena pelanggan setia memiliki potensi untuk memberikan pengembalian investasi pemasaran yang mengesankan. Sayangnya, reputasi bermasalah dapat menabur keraguan ke pelanggan yang sebelumnya senang, sampai-sampai mereka mungkin mempertanyakan pengalaman mereka sendiri atau bertanya-tanya apakah itu mungkin untuk ditiru.

Reputasi online yang positif memfasilitasi loyalitas merek dengan memicu ingatan akan pengalaman merek sebelumnya. Ini, pada gilirannya, mengarah pada konsumen berdedikasi yang bersedia bertindak sebagai pendukung bisnis Anda. Loyalitas seperti itu dapat memberikan elemen pelindung dalam skenario terburuk kerusakan reputasi.

Tidak dapat disangkal kekuatan reputasi untuk memperkuat atau merusak keuntungan Anda. Setiap upaya yang Anda dedikasikan untuk manajemen reputasi bisnis online akan dihargai dalam bentuk pelanggan setia jangka panjang, konsumen pertama yang bersemangat, dan peningkatan keuntungan yang signifikan.


Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!