Resensi Novel Yuk Berhijab

 


Nama  : Febi Zulfa Sajidah

Nim     : C1986206024

Kelas   : Pgsd A

Matkul : Manajemen Perpustakaan

 

Resensi Novel Yuk Berhijab

A.    Identitas Buku

Judul buku                  : Yuk Berhijab

Pengarang                   : Felix Y. Siauw

Penerbit                       : Alfatih Press

Tahun Penerbit            : 2014

Tebal halaman             : 148

Kota terbit                   : Jakarta Barat

ISBN                           : 978-602-1799-74-1

B.     Orientasi

Buku karya ustadz Felix bersama Emeralda Noor Achni, menggambarkan bagaimana kondisi wanita di berbagai peradaban dan agama yang kerap di perlakukan sebagai objek. Selain itu, Ustadz Felix menjelaskan Islam mengangkat derajat wanita, seperti derajat ibu dalam islam. Dalam beberapa Bab penjelasannya lebih spesifik tentang batas aurat wanita, jenis–jenis pakaina, bagaimana berhijab yang Syar’i dan fenomena yang terjadi pada muslimah yang terkait dengan hijab.

C.    Sinopsis

Buku ini terlihat menarik karena warna dan segi desainnya, buku ini merupakan  buku motivasi, di sajikan dengan ilustrasi kartun yang membuat pembaca tertarik sekaligus mempermudah untuk memahami konten tulisannya. Yang tak ketinggalan lagi, didalam buku ini Ustadz Felix menyajikan percakapan–percakapan imajinatif ala Ustadz hhhiii…tapi jangan kwatir sobatt bahasa yang di gunakannya jelas dan mudah dimengerti. Selain ilustrasi kartun ada lagi komik mengenai pengalaman Benefiko “ Emeralda” tahapan berhijab yang ia lakukan dari belum berhijab sampai berhijab syar’i.

Buku ini juga cocok  untuk mereka yang ingin belajar berhijab syar’i secara lugas dan menarik. Yuk baca jangan sampai tidak yaaahhh??… sobatt

Melihat cover belakang buku ini, ada sedikit lucunya ada juga pelajaran yang saya ambil dari gambar kartun itu beserta ajakan Ustadz Felix berhijabb..

Ustadz : Yuk, berhijab!

Ukhti : Tapi Ustadz saya masih belum siap nihh!..

Ustadz : Yuk Berhijab

Ukhti : Nanti ajalah nunggu hatinya dihijab dulu

Ustadz : Yuk Berhijab

Ukhti : Nanti deh, kalau udah lulus, terus kerja, gaji 30 juta perbulan, punya suami kaya raya,

anak yang lucu –lucu, rumah mewah, mobil keren, kapal pesiar, keliling dunia, naik haji…

“Boro – boro naik haji, belum sempet  lulus, belum sempet kerja, apalagi punya apa – apa, ehh udah keburu begini “jadi pocong” inilah hijabku yang pertama dan yang terakhir”.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!