4 Tips Gaya untuk Wanita yang Bekerja di Sektor Kesehatan

 

Apakah Anda seorang perawat, perawat atau dokter gigi, Anda tahu bahwa Anda harus mengenakan pakaian yang melindungi Anda dan pasien Anda. Tapi bagaimana dengan penampilan? Jika Anda belum sempat melihat perkembangan terbaru pakaian kerja untuk wanita di sektor kesehatan, lemari pakaian Anda bisa jadi cukup menjemukan!

Anda tidak lagi dibatasi untuk memakai scrub medis hijau konvensional dan tidak berbentuk. Atasan scrub pilihan Anda dapat mencakup berbagai warna, kecocokan, dan pola yang akan membuat Anda merasa cukup gaya sambil tetap terlihat profesional. Namun, ada cara lain juga yang memungkinkan Anda memperbarui lemari pakaian kerja Anda tanpa mengorbankan keselamatan Anda atau pasien Anda.

4 Tips Bergaya untuk Wanita di Sektor Kesehatan (Plus Tips Cepat!)

1. Lulur Medis yang Disesuaikan

Dalam beberapa tahun terakhir, perancang busana telah mulai mengeksplorasi cara untuk mengubah scrub medis hijau tradisional menjadi sesuatu yang lebih modis. Sementara detail rumit seperti ruffles tidak praktis, desainer telah menemukan cara untuk meningkatkan scrub untuk wanita.

Pilihan warna yang lebih luas sekarang tersedia serta berbagai pola. Desain atasan scrub juga mencakup pinggang yang menyatu untuk tampilan yang pas atau hemline melengkung untuk tampilan yang lebih lembut dan menyanjung. Garis leher tidak lagi terbatas pada tampilan V-neck, memberikan pemakainya pilihan berbagai gaya. Scrub medis telah diberi tampilan yang lebih disesuaikan, memungkinkan pemakainya merasa lebih gaya.

2. Alas Kaki Bergaya

Lewatlah sudah hari-hari ketika perawat dan siapa pun yang bekerja di industri perawatan kesehatan harus memakai sepatu yang keras dan tidak nyaman. Saat ini, Anda memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam memakai alas kaki. Alas kaki yang nyaman namun bergaya dapat mencakup salah satu dari berikut ini:

  • Sepatu kets: Sepatu kets berkualitas tinggi dari merek seperti Nike dan Skechers akan membuat Anda tetap nyaman sambil tetap terlihat profesional dan bergaya sepanjang hari.
  • Bagal dan bakiak: Tergantung pada mereknya, Anda memiliki banyak pilihan warna dan gaya tanpa terlihat kusam. Sepatu ini akan membuat Anda tetap bergaya sambil tetap memungkinkan Anda melakukan tugas secara efisien dan nyaman.
  • Slip-on: Slip-on berkualitas baik menawarkan perlindungan kaki yang sangat baik sambil tetap membuat Anda tetap modis di tempat kerja. Anda dapat menggunakan tampilan kulit yang lebih profesional atau memilih gaya trendi yang mencakup cetakan dan warna yang funky.

Selalu pastikan sepatu yang Anda pilih memiliki traksi yang baik, tahan lama di kaki, dan terbuat dari bahan berkualitas tinggi.

3. Keluar Dengan Aksesoris

Meskipun Anda tidak dapat mengenakan perhiasan yang menjuntai yang dapat menghambat tugas Anda, Anda dapat menambahkan aksesori:

  • Cobalah anting-anting bergaya yang tidak menghalangi.
  • Potongan rambut yang cantik adalah cara lain untuk menambahkan sedikit kepribadian pada penampilan Anda.
  • Ikat pinggang kurus dengan detail modis yang tersembunyi akan menambah gaya pada pakaian menyusui Anda.
  • Kalung sederhana akan membuat scrub medis Anda sedikit panik.
  • Jam tangan yang indah adalah cara lain untuk menambahkan gaya pada pakaian kerja menyusui Anda dan gelang ramping juga akan meningkatkan tampilan pakaian Anda.
  • Kaus kaki funky yang dipadukan dengan sepatu kets membantu mempercantik penampilan Anda.

Aksesori adalah cara cepat dan mudah untuk menambahkan gaya pada pakaian kerja perawatan kesehatan Anda sekaligus menyempurnakan pakaian yang Anda kenakan.

4. Tambahkan Sentuhan Akhir Dengan Lapisan

Di bulan-bulan yang lebih dingin, Anda dapat menambahkan sentuhan akhir dengan lapisan. Daripada memilih kardigan kusam untuk dikenakan di atas lulur Anda, temukan kardigan yang memiliki desain penuh gaya dan tersedia dalam berbagai warna. Kenakan t-shirt lengan panjang berwarna cerah di bawah atasan scrub Anda untuk menambahkan sentuhan bakat. Rajutan wol dan pullover juga memberi Anda kemampuan untuk tampil lebih gaya.

Pilih cardigan dan pullover yang terbuat dari bahan berkualitas baik agar bentuknya tetap dan nyaman dipakai saat bekerja dengan pasien Anda.

Kiat Cepat Lainnya

Gunakan tip cepat ini juga untuk membantu Anda tampil gaya saat mengenakan pakaian kerja kesehatan saat bertugas:

  • Gaya rambut: Pilihlah gaya rambut yang mudah diatur dan tetap terlihat gaya. Atau, gunakan aksesori rambut untuk menambah kesan baik saat Anda menata rambut ke atas atau ke bawah.
  • Sulaman: Jika administrasi rumah sakit Anda mengizinkan, sulaman nama Anda pada scrub medis Anda. Dengan cara ini Anda menambahkan individualitas Anda ke seragam Anda sambil tetap chic.
  • Nyaman pas: Selalu pastikan pakaiannya pas, menonjolkan bentuk tubuh Anda sekaligus menyanjungnya. Ini memberi tampilan Anda dorongan instan.
  • Kain berkualitas baik: Pilih pakaian yang dibuat dengan kain premium. Hal ini memastikan Anda selalu terlihat baik saat bertugas sambil tetap merasa nyaman. Kain berpori dengan penyerapan kelembapan dan perawatan antibakteri adalah fitur yang harus Anda perhatikan saat membeli pakaian kerja kesehatan.

Gunakan tip cepat ini untuk melengkapi pakaian kerja perawatan kesehatan Anda sehingga Anda selalu terlihat gaya apa pun yang Anda lakukan!

Pikiran Akhir

Industri perawatan kesehatan menyadari kebutuhan para pekerjanya untuk berpakaian dengan nyaman sambil tetap terlihat profesional dan bergaya pada saat yang bersamaan. Administrasi rumah sakit memberi perawat mereka lebih banyak fleksibilitas dalam hal aturan berpakaian mereka sementara petugas kesehatan lainnya juga dapat mencari cara yang lebih bergaya untuk terlihat bagus di tempat kerja.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!