Apa 3 jenis pengembangan web?

 


Di dunia bidang IT, pembangunan internet menonjol sebagai bahasa paling terkenal di era ini. Selain membantu menarik pelanggan potensial, ini juga merupakan bagian penting dari pemasaran perusahaan Anda. Dengan meningkatnya pengguna ponsel cerdas, penelusuran halaman web sekarang menjadi bagian yang praktis dan tak terpisahkan dari semua bisnis. Semua faktor ini telah meningkatkan permintaan akan layanan pembuatan situs secara signifikan.

Tapi apa itu pengembangan web, atau apa saja jenis pengembang web yang berbeda? Ayo lihat!

Apa itu Pengembangan Situs Web?

Umumnya, pembuatan situs web memerlukan pembuatan sistem internet dan pembuatan pola server hosting, pendaftaran domain & pendaftaran email. Dalam beberapa tahun terakhir, agen perancang situs – seperti perusahaan pengembangan web Kubas Labs – memperluas layanan pembuatan situs mereka ke analisis produk teknis, konsultasi desain, pemeliharaan & pengujian halaman.

Perusahaan perangkat lunak menawarkan solusi berbasis situs web yang berbeda berdasarkan permintaan situs Anda. Mari kita periksa yang paling umum!

Jenis Pengembangan Web

Pengembangan Web Front-End

Pembuatan web front-end, juga diidentifikasi sebagai pembuatan situs sisi klien, adalah contoh khas pengembangan web yang melibatkan perancangan antarmuka klien halaman klien menggunakan teknologi front-end Javascript, CSS & HTML.

Halaman depan memungkinkan pengguna halaman untuk menelusuri konten database tanpa repot. Namun, pengembang harus menulis kode yang bersih/efisien untuk membuat antarmuka interaktif. Oleh karena itu, memiliki pengembang front-end yang memenuhi syarat dengan ulasan yang sangat baik bukanlah pilihan jika Anda ingin memberikan database Anda tata letak yang fantastis (yaitu, dalam hal font, ikon & warna).

Yang utama dari pembuat ini adalah mengoptimalkan jaringan untuk pengguna & mesin pencari. Tetapi bagaimana mereka mencapai fitur tersebut? Mereka mencapainya dengan menggunakan tren modern di seluruh proses. Selain itu, mereka juga memastikan keamanan jaringan dengan menerapkan praktik terbaik.

Pengembangan Web Back-End

Pembuatan halaman back-end memerlukan pengembangan dan pemeliharaan kode yang memastikan forum tetap berfungsi. Kode tersebut menghubungkan database dengan server HTTP sesuai kebutuhan dan memastikan informasi mengikuti langkah yang benar – saat berpindah dari server ke situs. Selain itu, pembuatan forum back-end memeriksa apakah pemrosesan transaksi platform berlangsung dengan benar.

Bahasa utama pembuat server-end termasuk Java, PHP, Golang, Python, dan banyak lagi. Profesional back-end terbaik harus tetap diperbarui dengan tren teknologi modern di bidang pembuatan dokumen HTML. Mereka dapat tetap dilengkapi dengan berpartisipasi dalam forum yang menyediakan dukungan coding atau jaringan yang berbagi tips coding.

Pengembangan Web Tumpukan Penuh

Pembuatan forum full-stack mencakup semua aspek pembuatan platform internet, termasuk tanggung jawab pembuatan back-end dan front-end. Namun, seorang profesional full-stack menangani semua tanggung jawab ini tergantung pada kompleksitas situs web. Umumnya, para profesional ini menangani semua antarmuka klien ke tugas sisi server.

Tim full-stack mengidentifikasi teknologi modern, seperti bahasa pemrograman yang disempurnakan dan blockchain dan menerapkannya ke situs untuk meningkatkan kemampuan bisnis.

Pikiran Akhir

Pertimbangkan untuk menyewa perusahaan pembuat platform internet bersertifikat seperti Kubas Labs jika Anda menjalankan bisnis dan berencana untuk meningkatkan penghasilan Anda. Membuat dokumen HTML mungkin tampak mudah, tetapi mempekerjakan seorang profesional adalah pilihan yang paling disukai jika Anda menginginkan database yang lebih baik dan responsif. Dengan mempekerjakan Kubas Labs, itu berarti Anda akan menghemat tenaga dan sumber daya yang sangat besar – yang dapat Anda arahkan ke area lain yang menghasilkan uang.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!