Cara Merawat Diri Selama Musim Panas

 

Bulan-bulan hangat ada di depan kita dan itu hanya bisa berarti satu hal – menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan dan lebih sedikit waktu terkurung di dalam ruangan! Namun, dengan munculnya sinar matahari yang terik, penting untuk menjaga kesehatan Anda. Terlalu banyak terpapar sinar matahari tidak selalu merupakan hal yang baik, yang berarti bijaksana untuk mengambil beberapa langkah ekstra untuk menjaga diri sendiri musim panas ini. Panduan ini akan mengungkapkan semuanya.

1. Tetap Terhidrasi

Tetap terhidrasi sepanjang tahun harus menjadi sangat penting. Bagaimanapun, air bertanggung jawab untuk mendukung semua fungsi normal tubuh Anda ( EFSA, 2011 ). Namun, ketika cuaca semakin panas, menjaga diri Anda tetap terhidrasi bahkan lebih penting. Jauh lebih mudah untuk mengalami dehidrasi ketika Anda berada di luar dalam panas dan berkeringat lebih banyak!

2. Keluar Di Bawah Matahari

Anda mungkin tidak memerlukan dorongan lagi untuk keluar di bawah sinar matahari, tetapi bagaimanapun juga, kami di sini untuk memberi Anda alasan lain untuk menyerap sinar itu. Saat berada di bawah sinar matahari yang cukup kuat, kulit Anda menghasilkan vitamin D. Ini penting karena vitamin D bertanggung jawab untuk mendukung banyak fungsi tubuh. Ini termasuk fungsi normal sistem kekebalan tubuh ( EFSA, 2010 ).

Catatan Samping: Di Inggris, sinar matahari tidak selalu cukup kuat untuk membantu tubuh Anda memproduksi beberapa vitamin D. Karena alasan ini, banyak orang memilih untuk mengonsumsi tablet vitamin D . Tablet ini membantu menjaga asupan vitamin D Anda sepanjang tahun.

3. Pakai Tabir Surya

Kami tidak dapat menulis panduan perawatan musim panas tanpa menyebutkan tabir surya! Mengenakan setidaknya tabir surya SPF 30 setiap hari akan membantu melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya. Ini juga akan membantu melindungi Anda dari terbakar. Jika menghabiskan banyak hari di bawah sinar matahari, ingatlah untuk mengoleskan kembali tabir surya setiap dua hingga tiga jam.

4. Makan dengan Baik

Mungkin sulit untuk fokus pada makan makanan seimbang ketika terlalu hangat untuk tinggal di dapur. Tapi, melewatkan makan tidak boleh menjadi pilihan, bahkan jika yang ingin Anda lakukan hanyalah menghabiskan waktu di luar.

Daripada menghindari makan, yang terbaik adalah fokus pada makanan yang bekerja dengan baik dalam cuaca panas. Makanan ini adalah makanan yang banyak mengandung air, entah itu mentimun dan seledri atau stroberi dan semangka. Semua makanan ini sama lezatnya dengan menyegarkan.

5. Cuci Tubuh Itu!

Panas musim panas secara alami akan membuat Anda berkeringat lebih banyak, menyebabkan pori-pori tersumbat dan kebersihan yang buruk. Dengan mengingat hal ini, pastikan untuk tetap bersih dan mencuci sesering mungkin! Ini akan membantu Anda tetap segar.

6. Istirahatlah

Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, pastikan untuk memberi diri Anda istirahat selama musim panas! Ambil cuti kerja jika memungkinkan dan manjakan diri Anda dengan istirahat yang sangat dibutuhkan. Nikmati panasnya dan bersantailah sebanyak yang Anda bisa, kami yakin Anda pantas mendapatkannya.

Dengan enam tips ini, Anda akan memiliki semua yang Anda butuhkan untuk menikmati musim panas tanpa beban!

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!