61 Calon Jamaah Haji dari Kecamatan Cipedes Mengikuti Kegiatan Bimbingan Manasik

61 Calon Jamaah Haji dari Kecamatan Cipedes Mengikuti Kegiatan Bimbingan Manasik

Sebanyak 61 calon jamaah haji dari Kecamatan Cipedes mengikuti kegiatan bimbingan manasik yang diadakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula KUA Cipedes pada hari Senin, 15 Mei 2023.

Kepala KUA Kecamatan Cipedes, H. Asep Abdul Bashar SH, MH, menjelaskan bahwa kegiatan bimbingan manasik haji ini dilaksanakan secara serentak di seluruh KUA yang ada di Kota Tasikmalaya.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 kali pertemuan, mulai dari tanggal 15 hingga 22 Mei 2023. Pada tanggal 17 Mei, bimbingan manasik akan dilaksanakan secara bersama di tingkat Kota Tasikmalaya," ungkapnya.

Selama enam pertemuan tersebut, selain materi teori, juga akan dilakukan praktek langsung dalam satu pertemuan.

"Materi yang disampaikan kepada para calon jamaah haji meliputi bimbingan manasik umroh, larangan Ihram, dzikir dan doa, akhlak jamaah, budaya Arab Saudi, bimbingan manasik haji, pengertian haji, syarat, rukun, wajib, sunnah haji, bimbingan mabit, hak dan kewajiban jamaah haji, serta bimbingan lempar jumroh," jelasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa jumlah calon jamaah haji dari Kecamatan Cipedes yang akan berangkat ke tanah suci pada musim haji tahun ini sebanyak 61 orang.

Kegiatan bimbingan manasik ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan persiapan yang baik kepada calon jamaah haji dalam menjalankan ibadah haji dengan baik dan sesuai tuntunan agama. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para calon jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan mendapatkan pengalaman yang berharga di tanah suci.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!