Tri Indosat Menghadirkan Turnamen H3RO Esports 4.0 untuk Menemukan Bakat Muda Esports

Tri Indosat Menghadirkan Turnamen H3RO Esports 4.0 untuk Menemukan Bakat Muda Esports

Jakarta, 16 Mei 2023 - Setelah sukses dengan turnamen esports sebelumnya, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat), melalui merek Tri, meluncurkan turnamen H3RO Esports 4.0 tahun ini untuk menemukan dan memberdayakan lebih banyak bakat muda esports dari seluruh Indonesia.

H3RO Esports 4.0 menjadi salah satu turnamen besar dan resmi yang menjadi bagian penting dalam kalender esports nasional dan kembali bekerja sama dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dan platform mobile game esports, Garudaku.

Turnamen esports tahun ini juga bermitra dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI) untuk mempercepat pertumbuhan industri game Indonesia.

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan bahwa H3RO tidak hanya sebagai platform tetapi juga merupakan bentuk nyata komitmen Tri dalam mendukung generasi muda untuk menunjukkan kemampuan mereka dan bersaing secara sehat di bidang esports.

Selain itu, katanya, dengan diakui secara resmi oleh PB ESI sebagai salah satu turnamen penting dalam kalender esports nasional.

"Tidak hanya menemukan dan memberdayakan potensi bakat anak muda di kota-kota besar, tetapi tahun ini kami juga menjangkau potensi di daerah pedesaan dengan mengadakan kompetisi lokal yang didukung oleh jaringan terintegrasi kami dan rangkaian produk H3RO," ujarnya pada Selasa, 16 Mei 2023.

Ia menyatakan bahwa kolaborasi antara Tri, PB ESI, dan AGI ini akan mempercepat perkembangan ekosistem esports di Indonesia dan memberikan peluang yang lebih besar bagi pemain pemula dan pengembang game lokal baik di tingkat nasional maupun internasional.

H3RO Esports 4.0 terdiri dari rangkaian H3RO x Garudaku Community Tournament, H3RO x Revival Community Tournament, H3RO x Unipin Ladies Tournament, National Qualifier Tournament, dan Grand Final H3RO Esports 4.0. Game yang dipertandingkan dalam turnamen ini adalah Mobile Legends: Bang-Bang.

Periode turnamen H3RO Esports 4.0 akan berlangsung mulai tanggal 19 April 2023 hingga 25 Juni 2023. Para pemenang dalam rangkaian turnamen H3RO Esports 4.0 akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp250.000.000, di mana tim juara akan masuk dalam tahap seleksi Tim Nasional untuk mewakili Indonesia pada ajang 15th World Esports Championship 2023 yang akan diselenggarakan di Rumania pada bulan Agustus hingga September tahun ini.

Selanjutnya, rangkaian H3RO Esports 4.0 akan melanjutkan ke tahap Rural Competition dan H3RO Game Exhibition. Hal ini merupakan komitmen Tri untuk mempromosikan esports dan game lokal ke seluruh penjuru Indonesia melalui kolaborasi dengan ESI Provinsi dan AGI.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PB ESI, Frengky Ong, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Tri atas komitmennya yang kuat dan berkelanjutan dalam mempercepat perkembangan dan kompetensi esports di Indonesia melalui H3RO.

Kontribusi Tri melalui H3RO Esports merupakan inspirasi bagi seluruh ekosistem esports di Indonesia dalam memberdayakan potensi generasi muda di ranah esports, mulai dari turnamen H3RO Esports 1.0 hingga 4.0. Inisiatif H3RO ini secara nyata telah menarik antusiasme para pelaku esports di Indonesia dan telah melahirkan bintang-bintang esports yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

Salah satu contoh keberhasilan H3RO dalam mengembangkan potensi pemain esports muda di tanah air adalah tim Kuda Terbang, yang berhasil menjadi juara H3RO Esports 3.0 dan meraih posisi kelima di ajang IESF World Esports Championship ke-14 tahun 2022 di Bali.

Bagus Syuhada Ginting, perwakilan Kuda Terbang, menyampaikan rasa senang dan terima kasih kepada Tri dan H3RO Esports yang telah memberikan wadah bagi para pelaku esports untuk mengasah kemampuan berkompetisi dan memberikan kesempatan untuk berlaga di tingkat nasional dan internasional. Ia juga mengajak semua anak muda Indonesia yang memiliki minat dalam esports untuk berani berkompetisi dan mewujudkan mimpi menjadi pemain profesional.

Sebagai operator yang memberikan pengalaman gaya hidup mobile untuk mendukung generasi muda dalam menggali potensi mereka, Tri melengkapi ekosistem H3RO dengan kartu perdana dan paket isi ulang H3RO Pro. Paket ini termasuk 85 diamonds Mobile Legends beserta kuota 5GB dengan harga Rp35.000, yang membantu para pemain esports dalam bertanding dan mengasah keterampilan mereka.

Kartu perdana H3RO dapat diperoleh melalui perdana.tri.co.id, sedangkan produk isi ulang H3RO Pro dapat diakses melalui aplikasi bima+, 3Store, dan e-commerce. Informasi lebih lanjut mengenai H3RO dapat ditemukan di h3ro.tri.co.id.

Penggemar game juga dapat menyaksikan pertandingan H3RO Esports 4.0 melalui kanal YouTube Tri Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai H3RO Esports 4.0, kunjungi https://linktr.ee/TRI.H3RO dan www.instagram.com/h3ro.id/.

Dengan adanya turnamen H3RO Esports 4.0, diharapkan Tri Indosat dapat terus mendukung dan mengembangkan industri esports di Indonesia, serta membantu menggali potensi talenta muda dalam bidang ini.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!